Boltim

Bawaslu Boltim Gelar Bimtek SDM

×

Bawaslu Boltim Gelar Bimtek SDM

Sebarkan artikel ini

SATUBMR,BOLTIM– Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Bolaang Mongondow Timur (Boltim), bakal menggelar bimbingan teknik (Bimtek) peningkatan kapasitas Sumber Daya Manusia (SDM) bagi Panwascam, dan sekretariat kecamatan, pada pemilihan Gubernur Wakil Gubernur, Bupati Wakil Bupati Boltim tahun 2020. Kegiatan ini berlangsung di Villa Tobongon, Rabu 11/03/2020.

Ketua Bawaslu Boltim, Harmoko Mando membuka bimtek secara langsung mengatakan, ini untuk penguatan terhadap panwascam. “Bimtek ini untuk penguatan Kapasitas SDM para panitia pengawas di tingkat kecamatan, pada pengawasan pemilihan kepala daerah,”kata Harmoko.

Moko menambahkan, para pemateri diambil dari pengawas ditingkatan lebih tinggi. ” Pemateri dari Bawaslu Boltim dan Narasumber dari Bawaslu Provinsi,” tambahnya.

Ia berharap kepada seluruh peserta, agar lebih perhatian terhadap materi yang diberikan. “Diharapkan kepada para peserta, dapat mengikuti kegiatan ini dengan baik, karena materi yang diberikan, untuk penguatan kapasitas setiap panitia pengawas ditingkat kecamatan,” singkatnya.

Sementara itu Pimpinan Bawaslu Boltim, Harianto pada sambutannya mengatakan, bimtek ini langsung dilakukan praktek tentang penanganan masalah dilapangan. “Materi yang diberikan nanti, adalah materi, sekaligus praktek tentang tatacara penanganan pelanggaran pilkada,” katanya.

Acara tersebut turut dihadiri Pimpinan Bawaslu Sulut, Supriadi, komisioner Bawaslu Boltim, sebanyak 21 panwascam se Boltim, serta sekretariat panwascam.

Fik