Kunjungi Pulau Lampu, Ini Kata Kamaru

SATUBMR.COM,BOLSEL- Bupati Bolaang Mongondow Selatan ( BOLSEL ) Iskandar Kamaru S.Pt mengunjungi Pulau Lampu, Jumat (31/01/2020).

Bupati didampingi Sekertaris Daerah, Kadis Pariwisata, Kadis Perhubungan, Kadis Pertanian, Kadis PMD dan Jajaran pemerintah daerah. Pulau ini merupakan Ikon Wisata Bolaang Mongondow Selatan yang berada di Kecamatan Pinolosian Timur.

Dalam kunjungannya, Kamaru mengaharapkan masyarakat dan seluruh jajaran pemerintah daerah terutama Dinas Pariwisata untuk menjaga dan terus mengembangkan Tempat wisata Pulau lampu. “Pulau ini milik kita, maka mari kita rawat dan lestarikan,” ungkap bupati.

Baca Juga:   Bupati Iskandar buka Sosialisasi Penyelarasan Kebijakan Pembangunan Daerah dengan RPJM Desa Tahun 2021-2027

‌Menurutnya, saat ini akses transportasi sudah bagus, dulu akses ke desa Iligon masih mengunakan transportasi laut dan melewati bukit.

Sementara, Lsufia Laua penjaga Menara Suar Pondang mengatakan, bangunan bersejarah tersebut berdiri pada tahun 1802 digunakan untuk menyimpan peralatan.

Baca Juga:   Festival Teluk Tomini, Perkenalkan Keindahan Daerah


Menara mercusuar ini peninggalan belanda dan masih berfungsi untuk sebagai tanda arah kapal pada malam hari. Terdapat wadah penampung air hujan, sumur air tawar, gedung pengawasan dan mercusuar berumur ratusan tahun yang bisa menjadi daya tarik bagi wisatawan lokal maupun asing.

Ayub Posi

Related Articles

Close