Bolmong

Pelatihan Penginputan e-Planning di Pemkab Bolmong

×

Pelatihan Penginputan e-Planning di Pemkab Bolmong

Sebarkan artikel ini
Pelatihan yang digelar Bappeda Bolmong

SATUBMR,BOLMONG— Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) melalui Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) menggelar pelatihan penginputan pada aplikasi e-Planning Selasa, 21 Januari 2020.


Kepala Bappeda Bolmong, Yarlis Awaludin Hatam mengatakan, sasaran kegiatan ini untuk mendukung pelaksanaan Musrenbang Kecamatan, pada program dan kegiatan tahun 2021dan Rencana Kegiatan Pemerintah Daerah (RKPD) tahun mendatang.


Untuk Tahun 2021 Arah pembangunan akan memprioritaskan pada Empat bidang yakni bidang pendidikan, kesehatan, pelayanan umum dan urusan pemerintahan,” kata Yarlis.


Lanjut Yarlis, untuk prioritas pendukung lainnya yakni, penguatan produktivitas pertanian, produk olahan turunan, pengembangan dan pemasaran produk unggulan Kabupaten, pengembangan pelaku usaha berbasis pemberdayaan masyarakat desa, serta membangun akses modal dan keterpaduan antar wilayah untuk pengembangan pariwisata dan pertanian.


‘’Pemantapan kontribusi sektor pertanian dan pariwisata terhadap perekonomian pendapatan masyarakat adalah tema pada pembangunan 2021,’’ tambahnya.


Kegiatan yang dilaksanakan di ruang rapat Kantor Bappeda Bolmong ini hadiri oleh Kepala Sub Bagian program Pelaporan dan Keuangan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan Kecamatan se-Bolmong.


Jhay yambat