Bolsel

Kominfo Bolsel Kunjungi Kantor BAKTI Kominfo

×

Kominfo Bolsel Kunjungi Kantor BAKTI Kominfo

Sebarkan artikel ini

SATUBMR.COM,BOLSEL- Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan melalui Dinas Komunikasi dan Informatika, berkunjung ke Kantor BAKTI Kominfo Jakarta, Rabu (29/01/2020).

Diketahui Kunjungan ke kantor BAKTI Kominfo untuk koordinasi tentang penyediaan infrastruktur layanan Komunikasi desa dan kecamatan, berupa layanan internet desa lewat aplikasi. Kadis Kominfo Bolsel, diterima langsung oleh
Bapak Danny Januar Ismawan, Direktur Layanan TI untuk Masyarakat dan Pemerintah, Badan Aksesibilitas Telekomunikasi dan Informasi (BAKTI).

BAKTI merupakan sebuah badan yang sebelumnya memiliki nama Balai Penyedia dan Pengelola Pembiayaan Telekomunikasi dan Informatika (BP3TI), di bawah naungan Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemnkominfo).

“Dengan adanya bantuan internet pedesaan ini, diharapkan dapat membantu tata kelola pemerintahan desa, meningkatkan pelayanan kepada masyarakat dan mendorong masyarakat memanfaatkan jaringan internet yang ada untuk hal-hal yang produktif,” tegas Kadis Kominfo Bolsel Aldy Setiawan Gobel.

Menurut Kabid E-Gov dan Statistik Diskominfo, Ruslan Saleh S.Kom yang turut mendampingi Kadis, Pada tahun 2019 Pemda Bolsel telah mengusulkan dan sudah di approve melalui aplikasi KRISNA SELARAS Kemendagri, dan akan di verifikasi lagi oleh BAKTI untuk layanan akses internet desa sebanyak 88 titik yang diprioritaskan pada pusat-pusat pelayanan masyarakat seperti kantor desa, kantor camat ataupun puskesmas yang belum terjangkau jaringan internet.