Bolsel

Deddy Abdul Hamid Buka Forum Konsultasi Publik

×

Deddy Abdul Hamid Buka Forum Konsultasi Publik

Sebarkan artikel ini
Wabup saat membuka kegiatan

SATUBMR.COM,BOLSEL— Wakil Bupati (Wabup) Deddy Abdul Hamid, membuka Forum Konsultasi Publik Rancangan Awal RKPD Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) Tahun 2021 di Aula Kantor Bupati Bolsel, Senin (20/1/2020).

Deddy menyampaikan bahwa forum konsultasi ini ditujukan untuk menjaring aspirasi masyarakat dan para pemangku kepentingan.

Tambahnya, setelah dirumuskan akan dituangkan dalam berita acara dan akan menjadi bahan perbaikan dalam penyusunan rancangan RKPD.

“Walaupun sejumlah indikator pembangunan Kabupaten Bolsel menunjukan angka-angka yang menggembirakan, namun harus diakui masih ada beberapa target pembangunan yang belum optimal sehingga akan menjadi jadi prioritas utama dalam RKPD tahun 2021,” ujar Wabup.

Menurut wabup, akan dibahas bersama Kepala Perangkat Daerah dengan tujuan untuk memperoleh berbagai masukan terhadap sasaran prioritas pembangunan Kabupaten Bolsel tahun 2021.

Adapun prioritas tersebut adalah :

1. Penanggulangan kemiskinan dan pengangguran

2. Pembangunan infrastruktur

3. Peningkatan SDM

4. Reformasi birokrasi dan mental spiritual masyarakat

5. Pembangunan bidang kesehatan

6. Pembangunan bidang pendidikan

7. Pengembangan pariwisata dan ketahanan pangan

8. Peningkatan investasi, pengembangan pasar dan UMKM

9. Ketenteraman dan ketertiban masyarakat

10. Pelestarian lingkungan hidup, pencegahan dan penanggulangan bencana.

Acara ini dihadiri oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Marzanzius Arvan Ohy S.STP, Kepala OPD, Dr Magdalena Wullur SE ME sebagai nara sumber, Tim penyusun RKPD serta tokoh-tokoh masyarakat.

Ayub Posi