Aktifitas Pengujian Kendaraan Bermotor Dishub Bolmong Tunggu Akreditasi

SATUBMR,BOLMONG– Gedung Pengujian Kendaraan Bermotor (PKB) milik Dinas Perhubungan (Dishub) Bolaang Mongondow tinggal menunggu akreditas dari Kementerian Perhubungan (Kemenhub) RI.

Bupati Bolmong Yasti Soepredjo Mokoagow sudah meresmikan Kedung tersebut beberapa waktu lalu. Kepala Dinas Perhubungan, Sugih Arto Banteng mengatakan, Kemenhub saat ini masih dalam tahap dan proses akreditasi, baru pihaknya bisa melakukan pengujian kendaraan.

Baca Juga:   Selai Nenas Lobong, Ada di Tokopedia

Kata Sugih, pengujian kendaraan tersebut juga sudah melalui uji kalibrasi, dan rencananya akan mengajukan permohonan untuk proses akreditas tinggal menyiapkan seluruh persyaratan yang diminta. Sehingga tim akreditasi sudah bisa turun untuk melakukan pengujian, apalagi saat ini alat penunjang untuk tipe C sudah memenuhi syarat agar nantinya bisa melakukan pengujian kendaraan.

Baca Juga:   Disdik Bolmong Siap Gelar UNBK

“Kami sudah mengusulkan penambahan enam unit alat penunjang melalui Dana Alokasi Khusus (DAK) tahun 2020,” ungkapnya, Rabu (22/1/2020).

Tahun ini secara bertahap melalui dana DAK Pemkab Bolmong kami sudah mengusulkan penambahan enam unit alat penunjang yang juga sebagai persyaratan untuk naik kelas ke tipe B nanti.

“Yang pasti dalam waktu dekat PKB sudah bisa melakukan pengujian ,” pungkas mantan Kabag Umum Pemkab Bolmong ini.

Jhay Yambat

Related Articles

Close