Bolmut

Anak adalah Investasi Masa Depan

×

Anak adalah Investasi Masa Depan

Sebarkan artikel ini
Drs Amin Lasena saat membuka kegiatan sosialisasi kabupaten layak anak

SATUBMR.COM, BOLMUT– Wakil Bupati Bolmut Drs. Hi. Amin Lasena, M.AP resmi membuka kegiatan Sosialisasi Kebupaten Layak Anak (KLA) Tahun 2019 yang bertempat di RM Laviesta, Rabu (11/09/2019).

Dalam sambutannya, Wakil Bupati menyampaikan bahwa KLA merupakan wujud kepedulian dan komitmen Pemerintah Daerah serta masyarakat dalam upaya mewujudkan pembangunan yang peduli terhadap anak guna memenuhi serta melayani kebutuhan dan kepentingan anak.

“Sosialisasi ini bertujuan agar seluruh pihak terkait dapat mengetahui strategi, arah kebijakan serta tugas dan fungsi dalam mewujudkan Bolmut sebagai Kabupaten Layak Anak,” kata Amin

Dan ada beberapa strategi yang harus dilakukan, “diantaranya pengarusutamaan pemenuhan hak anak, penguatan kelembagaan, perluasan jangkauan dan membangun jaringan,” lanjut Amin

Poin terpenting dari proses pengembangan KLA adalah koordinasi para stakeholder pemenuhan hak-hak anak yang dilakukan secara berkesinambungan dan berkelanjutan. 

“Anak adalah investasi di masa depan, menjadi kewajiban bersama untuk mejnadikanya lebih berkualitas,” ujan Lasena

Turut hadir Perwakilan Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Provinsi Sulawesi Utara, Pimpinan Perangkat Daerah terkait serta para Sangadi.

Basir Ilyas