Bolsel

Wabup Hadiri Paripurna DPRD Bolsel

×

Wabup Hadiri Paripurna DPRD Bolsel

Sebarkan artikel ini
Pemkab dan DPRD Saat mendengarkan Pidato Presiden RI

SATUBMR,BOLSEL– Wakil Bupati Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel), Deddy Abdul Hamid,  menghadiri Rapat Paripurna DPRD dalam rangka memperingati HUT RI ke-74 dengan agenda mendengarkan Pidato Kenegaraan Presiden RI di Ruangan Sidang Utama, Gedung DPRD Bolsel, Jumat (16/8/2019).

Rapat Paripurna yang dipimpin oleh Wakil Ketua Hartina Badu, dihadiri oleh perwakilan Unsur Forkopimda, Ketua KPU dan anggota, Sekda Arvan Ohy, Para Asisten, Para Staf Ahli, dan sejumlah kepala OPD Pemkab Bolsel itu terpantau mengikuti tayangan pada layar lebar, berlangsungnya Sidang Tahunan MPR RI di Jakarta.

Rangkaian sidang tahunan tersebut terdiri dari tiga agenda. Pertama, sidang tahunan MPR, sidang bersama DPR-DPD RI dan terakhir sidang penyampaian RAPBN 2020. Artinya Presiden Jokowi menyampaikan pidato sebayak 3 kali yakni Pidato Sidang Tahunan, Pidato Kenegaraan, dan Pidato Nota Keuangan.

Pada pidato kenegaraan dalam Sidang Bersama DPR-DPD RI, Presiden Jokowi menyampaikan, sudah saatnya Indonesia melompat untuk maju. “Tidak sekedar lebih baik dari sebelumnya melainkan lebih baik dari yang lain,” ucapnya.

Presiden Jokowi menegaskan pembangunan tak hanya bersifat Jawa-sentris melainkan harus Indonesia-sentris. “Dengan ini saya mohon ijin untuk memindahkan ibukota negara kita ke Pulau Kalimantan demi pemerataan ekonomi dan mencapai visi Indonesia Maju,” katanya.

Sementara itu ketika ditemui awak media Wakil Bupati Bolsel mengatakan, Pemkab Bolsel sangat antusias untuk mendengarkan dan memahami pesan-pesan dalam pidato kenegaraan Presiden.

Wabup berpesan pada momen peringatan kemerdekaan ini agar tetap  menjaga persatuan dan kesatuan karena tantangan bangsa ke depan akan semakin berat. “Kita harus lebih kreatif dalam mengisi kemerdekaan,” tuturnya

Sementara itu, Wakil Ketua DPRD Bolsel Hartina Badu mengatakan bahwa sudah agenda nasional dimana setiap tanggal 16 Agustus diselenggarakan Pidato Presiden Republik Indonesia dalam rangka memperingati HUT RI.

Dirinya menjelaskan, pembangunan yang dilaksanakan di Bolmong Selatan merupakan satu kesatuan yang tidak dapat dipisahkan dengan pembangunan Nasional maka diharapkan semua dapat memahami pidato Presiden RI,” ungkapnya.

Ayub Posi