Polisi Berprestasi Pasti Dapat Penghargaan

SATUBMR,KOTAMOBAGU– Dalam rangka memperingati HUT Bhayangkara ke 73, Polres Kotamobagu gelar lomba pidato antar anggota Bhabinkamtibmas.

Lomba yang digelar beberapa waktu lalu yang dilaksanakan di Mapolres ini, diikuti 15 anggota perwakilan Polsek jajaran Polres Kotamobagu.

Dengan tema semangat Promoter pengabdian Polri untuk Masyarakat,Bangsa dan Negara. AIPDA  Alwi Mokoagow SH yang kesehariannya bertugas di Polsek Lolayan juga Bhabinkamtibmas di Desa Mopait, keluar sebagai juara 1 dalam lomba pidato tersebut.

Baca Juga:   Kapolres: Terima Kasih Wowor

Alwi sapaan akrabnya beserta 88 anggota lainnya,Senin (01/07/2019) baru saja mendapat penghargaan dengan dinaikan pangkat setingkat lebih tinggi yakni dari Bripka ke Aipda.

Kata Aipda Alwi, menjadi juara merupakan kebanggaan tersendiri juga untuk memotivasi ke depan untuk menjadi lebih baik lagi.

Menanggapi capaiaan anggotanya tersebut, Kapolres Kotamobagu AKBP Gani Fernando Siahaan saat dijumpai di ruang kerjanya, mengapresiasi anggota yang berprestasi.

Baca Juga:   Gelapkan Uang, Yossi Resmi Ditahan Polisi

“Kita  berikan reward bagi anggota yang berhasil mendapat juara,’’ kata Kapolres.

Lanjut Kapolres, untuk menjadi Bhabin harus pintar bicara karena salah satu fungsi Bhabinkamtibmas yakni melaksanakan konsultasi, mediasi, negosiasi, fasilitasi, motivasi kepada masyarakat tentang harkamtibmas serta pemecahan masalah serta sosial.

“Salah satu tugas pokok Bhabinkamtibmas yaitu memberikan bimbingan serta petunjuk kepada masyarakat atau komunitas berkaitan dengan masalah kamtibmas dan pelayanan polri,’’ ungkap Kapolres.

Tambah Gani, Kedepan jika ada lomba antar Polres jajaran Polda Sulut, yang berhasil mendapat juaralah yang akan mewakili Polres Kotamobagu.

Jhay Yambat

Related Articles

Close