Bupati Bolmut Ajak Warga Perbanyak Ibadah

SATUBMR,BOLMUT – Penetapan Awal Ramadhan 1439 Hijriah, Bupati Bolmut Drs. Hi. Depri Pontoh bersama Jajaran Pemerintah Daerah Kabupaten Bolmut, mendengarkan pidato resmi Menteri Agama RI melalui siaran televisi usai Sholat Isa berjamaah yang bertempat di Masjid Agung Baiturrahman Boroko.

Pemerintah menetapkan 1 Ramadhan 1440 H/2019 M jatuh pada hari Senin, 06 Mei 2019. Penetapan ini berdasarkan sidang Isbat yang dipimpin Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin di Kantor Kementerian Agama RI.

Menindaklanjuti hal tersebut, dalam arahannya Bupati Bolmut menyampaikan selamat menunaikan ibadah di Bulan Suci Ramadhan kepada Umat Muslim di Kabupaten Bolmut.

Baca Juga:   Bupati Bolmut Hadiri Gebyar Ketupat Provinsi Gorontalo

Dirinya menghimbau di bulan Suci Ramadhan ini seluruh masyarakat untuk saling menghargai dan menghormati, baik antar sesama umat beragama maupun antar umat beragama.

Bupati Bolmut juga mengajak Kaum Muslimin dan Muslimat untuk memperbanyak Ibadah, memakmurkan Masjid-Masjid yang ada dengan kegiatan syiar agama.

Usai mendengarkan Pidato resmi Menteri Agama RI, dilaksanakan Sholat Tarawih dan Witir berjamaah.

Kegiatan dilanjutkan dengan pembukaan Tadarus Al’Quran yang bertempat di Rumah Kediaman Bupati Bolmut Desa Bolangitang I Kecamatan Bolangitang Barat.

Baca Juga:   Bupati: Masalah Plastik Mengkhawatirkan

Turut hadir Ketua TP PKK Kabuaten Bolmut Dra. Hj. Ainun Pontoh Talibo, Wakil Bupati Bolmut Drs. Hi. Amin Lasena, MAP bersama Wakil Ketua TP PKK Kabupaten Bolmut Dra. Hj. Siti Safwania Lasena Djenaan, Unsur Forkopimda, Sekretaris Daerah Dr. Drs. Asripan Nani, M.Si bersama Ketua DWP Hj. Fitriana Nani Buhang, SE, Pimpinan Perangkat Daerah, pimpinan organisasi Islam serta Tokoh-Tokoh Masyarakat.

Basir Ilyas

Related Articles

Close