Boltim

Rusdi: UNBK Bukan Beban, Tapi Jadikan Motivasi

×

Rusdi: UNBK Bukan Beban, Tapi Jadikan Motivasi

Sebarkan artikel ini
Wabup Usai membuka UNBK. Foto Ist

SATUBMR, BOLTIM– Wakil Bupati Bolaang Mongondow Timur (BOltim) resmi membuka Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) SMA/MA/SMTK tahun pelajaran 2018-2019.

Pembukaan UNBK secara simbolis dilaksanakan  Wabup Drs. Rusdi Gumalangit, di SMA Negeri I Tutuyan, Senin (1/4/2019) kemarin. 

Pada pembukaan UNBK tersebut, Wabup mengimbau, agar para peserta tidak tegang menghadapi ujian sehingga soal-soal yang ada dapat terjawab semua.

“Berdoa  menurut keyakinan masing-masing, sebelum masuk dan mengerjakan soal-soal ujian yang ada,” kata Wabup berpesan kepada 73 peserta UNBK SMA 1 Tutuyan.

Selain itu, Wabup meminta agar peserta tak menganggap UNBK sebagai beban, tapi menjadikannya motivasi untuk meraih prestasi. Apalagi Wabup yakin anak-anak Boltim memiliki kemampuan.

“Fokus dan konsentrasi, sehingga tidak ada soal yg terlewati. Saya yakin kalian (peserta ujian-red) mampu menyelesaikan semua soal yang ada, dan akan meraih hasil yang memuaskan,” tuturnya.

Usai membuka pelaksanaan UNBK di SMA 1 Tutuyan, Wabup didampingi Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Boltim Yusri Damopolii turut memonitoring pelaksanaan UNBK di SMA 1 Kotabunan, setelah sebelumnya melakukan video conference dengan Kadis Pendidikan Provinsi Sulut untuk melaporkan jumlah dan kesiapan para peserta ujian.

Fiki Bulow