Bolmut

Minim Pegawai Lokal, DPRD Bolmut Sorot Bank Sulutgo

×

Minim Pegawai Lokal, DPRD Bolmut Sorot Bank Sulutgo

Sebarkan artikel ini

BOLMUT – Tenaga kerja lokal menjadi perhatian serius Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD), khusus nya pada perekrutan pegawai maupun karyawan Bank Sulutgo yang hingga saat ini dinilai masih minim akan tenaga kerja lokal.

Padahal dengan keberadaan Bank Sulutgo yang merupakan mitra Pemerintah Daerah (Pemda) sejak lama ini selain bekerja sama atas pengelolaan Rekening Kas Umum Daerah (RKUD) juga salah satu upaya untuk membuka lapangan pekerjaan bagi masyarakat khususnya putra dan putri daerah.

“Hal itu perlu dilakukan oleh pihak Bank Sulutgo, agar bisa menekan angka pengangguran bagi masyarakat Bolmut, sehingga slogan torang pe bank ini dapat dirasakan oleh masyarakat Bolmut,” jelas Wakil Ketua I DPRD Bolmut, Abdul Eba Nani kepada awak media , belum lama ini.

Dia pun mengungkapkan, prioritas mengutamakan penduduk lokal sebagai pegawai di Bank Sulutgo setidaknya ikut membantu program pemerintah daerah untuk menekan tingkat pengangguran di daerah.

“Sehingga tidak semata dipandang mengeruk keuntungan dengan adanya kerja sama tersebut, akan tetapi dapat memberikan manfaat bagi masyarakat yang ada dikabupaten Bolmut ini,” pungkasnya.

Basir