Bolmut

Depri Pontoh Buka Pra Musrenbang Tingkat Kabupaten

×

Depri Pontoh Buka Pra Musrenbang Tingkat Kabupaten

Sebarkan artikel ini
Bupati Drs Hi Depri Pontoh bersama Wakil Bupati Dra Hi Amin Lasena MAP dan jajaran saat menghadiri sekaligus membuka acara Paramusrenbang tingkat kabupaten di ruangan kantor Bapelitbang Bolmut , Selasa (5/3/2019)

SATUBMR, BOROKO –  Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow Utara, melaksanakan Pra Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) tingkat Kabupaten tahun 2019. 

Kegiatan yang dilangsungkan di Ruang Rapat Badan Perencanaan, Penelitian dan Pembangunan (Bapelitbang) itu, dibuka langsung oleh Bupati, Depri Pontoh, Selasa (5/3/2019) kemarin.

Bupati dalam sambutanya menyampaikan, Pra Musrembang ini dilakukan untuk merampungkan seluruh usulan perencanaan pembangunan baik tingkat desa, kecamatan dan tingkat kabupaten.

“Dari seluruh perencanaan akan disingkronisasikan, sehingga kegiatan ini sangat penting,”ujar Bupati.

Dijelaskan Bupati, Pemkab akan selalu merujuk pada peraturan yang ada, seperti melihat perencanaan dari tingkat desa ke kecamatan, agar tidak akan tumpang tindih pekerjaan yang akan dilaksanakan nanti.

Kegiatan ini merupakan langkah pemerintah daerah tiap tahun dalam rangka merekap seluruh usulan hasil Musrenbang tingkat kecamatan, yang telah digelar di  6 kecamatan se-Kabupaten Bolmut.

 “Semuanya mengacu pada usulan kebutuhan masyarakat, sehingga saya meyakini pembangunan daerah, akan berdampak langsung ke masyarakat bukan pada perseoragan atau kelompok saja,”pungkas orang nomor satu di Bolmut itu.

Reporter: Basyir Ilyas