Boltim

Rusdi: Semua SKPD Laksanakan Program Sesuai Kebutuhan

×

Rusdi: Semua SKPD Laksanakan Program Sesuai Kebutuhan

Sebarkan artikel ini
Wakil Bupati Boltim, Rusdi Gumalangit

SATUBMR,TUTUYAN – Wakil Bupati Bolaang Mongondow Timur (Boltim) Rusdi Gumalangit, membuka sekaligus mengikuti acara Musrenbang Kecamatan Modayag Barat, dalam rangka merumuskan usulan program strategis mulai dari desa dan kecamatan.

Musrenbang yang bertujuan untuk meningkatkan taraf ekonomi dan kesejahteraan masyarakat itu, dihadiri sejumlah anggota DPRD salah satunya adalah Ketua DPRD Boltim Marsaoleh Mamonto.

Dalam kesempatan itu, Rusdi mengatakan, melalui usulan program prioritas dalam Musrenbang Kecamatan dapat menuntaskan berbagai masalah real pembangunan kecamatan.

“Jadi, para SKPD yang hadiri untuk melaksanakan program sesuai dengan kondisi real di desa dan kecamatan dan benar benar menjadi kebutuhan. Tidak hanya hayalan dari data di atas meja. Semua sesuai dengan mekanisme. Nantinya aspirasi itu disusun dalam program prioritas SKPD yang harus diselaraskan dengan pokok pikiran dan arahan Bupati yang tercantum dalam visi dan misi,” ujar Rusdi.

Sementara itu, Camat Modayag Barat, Kisman Mamonto menambahkan, Musrenbang tingkat kecamatan itu, ada beberapa menjadi usulan. Yakni pembukaan akses jalan perkebunan Molentu dan pembangunan Tempat Pembuangan Akhir (TPA).

Selain itu pelebaran akses provinsi. “Untuk usulan pelebaran jalan provinsi menjadi usulan Musrenbang tingkat kecamatan kemudian diusulkan ke Kabupaten kemudian ke Provinsi,” imbuh Kisman.

Repoter: Abd Fiki Bulow