Penerapan Bulan K3 Untuk Keselamatan


SATUBMR, TUTUYAN – Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), akan mempersiapkan Pelaksanaan Apel K3.

Hal ini disampaikan oleh, Kepala Disnaskertrans Boltim Irwan Kiay Demak. Pasalnya, agar dalam memperingati Bulan K3 pada tahun ini jumlah kecelakaan kerja di wilayah Boltim dapat ditekan.”Nanti kita akan laksanakan Apel K3 pada bulan Februari 2019 ini,” ujar Irwan.

Demak juga menuturkan, dalam penerapan Bulan K3, akan disampaikan beberapa metode dan langkah agar kecelakaan kerja dapat dihindari oleh tenaga kerja yang ada.”Penerapan Bulan K3 untuk keselamatan dan kesehatan kerja, diantaranya adalah Standar Operasional Prosedur (SOP) Keselamatan yang perlu diperhatikan,” ujarnya lagi

Demak juga menjelaskan, untuk lokasi pelaksanaan Apel K3, pihaknya akan melaksanakannya dilokasi yang sama seperti pada tahun sebelumnya (2018).”Direncanakan kita laksanakan di halaman kantor perusahaan PT. ASA di Kotabunan seperti tahun kemarin,” pungkasnya .

Baca Juga:   Refleksi 3 Tahun Kepemimpinan SeRu, Angka Kemiskinan Menurun Drastis

Reporter: Abd Fiki Bulow

Related Articles

Close