Hukrim

Mobil Plat Manado Berisi Daging Sapi Curian Digerebek Polisi

×

Mobil Plat Manado Berisi Daging Sapi Curian Digerebek Polisi

Sebarkan artikel ini
Mobil berisi daging sapi curian berhasil diamankan petugas, Sabtu (9/2/2019) dini hari. foto Ist

SATUBMR,BOLMONG– Aksi kawanan pencuri sapi di Desa Dominsil, Kecamatan Sang Tombolnag, Bolaang Mongondow berhasil digagalkan polisi dan warga setempat. Satu unit mobil plat Manado bersama daging sapi berhasil diamankan. Sementara para pelaku melarikan diri ke hutan.

Menurut Brigadir Noldi Steven Ngala, anggota Polsek Sang Tombolang, saat itu Ia sedang melaksanakan patroli malam, Sabtu (09/02/2019) Pukul (01.30) dini hari. Saat di Desa Domisi,  ada mobil mini bus Xenia dengan Nomor Polisi DB 1430 LE warna merah metallic, terparkir di pinggir jalan dengan pintu sebelah kiri terbuka.

Merasa curiga dengan kendaraan tersebut, Brigadir Noldi menghampiri dan menanyakan apa yang ada di dalam mobil. “Tanpa berkata apapun, tiga orang pencuri yang ada di dalam mobil langsung melarikan diri ke arah perkebunan.

“Saya curiga dengan mobil tersebut, ketika ditanya mereka langsung melarikan diri,” ujar Noldi.

Setelah di cek, ternyata sapi tersebut milik dari Dames Yohanes warga Domisil. Daging sapi hampir seberat 300 Kilo gram langsung dibawa ke rumah pemilik sapi. Sementara itu, mobil langsung diamankan petugas sebagai barang bukti.

Kapolres Kotamobagu, AKBP Gani Fernando Siahaan SIK MH, saat dihubungi mengatakan, kasus tersebut sudah ditangani pihak kepolisian. Kapolres berharap agar massa jangan berbuat anarkis.

“Percayakan kepada pihak kepolisian dan jangan main hakim sendiri,” kata Gani.

Dari aplikasi Info pajak kendaraan e -Samsat Sulut, mobil yang digunakan dalam melakukan aksi pencurian tersebut milik dari Serly Panigoro warga Desa Singkil Dua Lingkungan IV. Kemungkinan mobil tersebut disewa oleh para pencuri.

Reporter: Jhay Yambat