Bolmut

Ketua Komisi I Meminta Peran Seluruh Stakeholder

×

Ketua Komisi I Meminta Peran Seluruh Stakeholder

Sebarkan artikel ini
Aktrida Datungsolang

SATUBMR,BOLMUT – Wujudkan kabupaten sehat pada tahun 2019 ini, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) meminta peran dari seluruh stakeholder guna mewujudkan raihan target juara pada lomba tersebut.

“Saya selaku ketua Forum pada Kabupaten sehat ini, berharap pada lomba tingkat nasional ini dapat diraih oleh Kabupaten Bolmut, sehingga untuk meraih hal tersebut perlu ada kerja sama dan peran dari seluruh stakholder baik itu Pemerintah Daerah (Pemda) dan seluruh masyarakat untuk meraih lomba kabupaten sehat ini,” jelas Ketua Komisi I DPRD Bolmut, Aktrida Datunsolang.

Srikandi DPRD Bolmut ini pun menjelaskan, bahwa lomba kabupaten sehat ini merupakan lomba yang dikatakan sangat bergengsi, sehingga apabila prestasi ini terwujud maka Bolmut merupakan Kabupaten ke dua yang meraih penghargaan kabupaten sehat setelah sebelumnya telah diraih oleh Kabupaten Minahasa Utara.

“Nantinya tim penilai Pemerintah pusat akan melakukan penilaian diwilayah Bolmut khususnya di enam kecamatan pada bulan april mendatang, sehingga untuk meraih prestasi nasional ini perlu keterlibatan semua pihak, sehingga apa yang kita harapkan ini dapat terwujud ditahun 2019 ini,” jelasnya.

Datunsolang pun tidak lupa memberikan apresiasi terhadap kinerja Kepala Dinas Kesehatan Bolmut, dr Jusnan Mokoginta MARS yang terus bersemangat dan penuh inovatif dalam menjemput anugerah yang sedang diusahakan oleh Pemda Bolmut ini.

Basir