Boltim

Ini Tujuan Kunker Bupati Sehan Landjar di Tiap Kecamatan

×

Ini Tujuan Kunker Bupati Sehan Landjar di Tiap Kecamatan

Sebarkan artikel ini
Ihlas Pasambuna

SATUBMR, BOLTIM –  Sebagai refleksi tiga tahun kepemimpinan Bupati Bolaang Mongondow Timur (Boltim), Sehan Landjar SH dengan Wakil Bupati Drs Rusdi Gumalangit, mereka mengelar agenda rutin kunjungan kerja setiap tahun.

Hal ini sesuai penjelasan Kepala Bagian Tata Pemerintahan (Tapem), Ikhlas Pasambuna, Rabu (13/02/2019).

Kunker di 7 kecamatan pada prinsipnya sama seperti tahun tahun sebelumnya, itu agenda rutin setiap tahun sejak Bupati Sehan Landjar memimpin Boltim

“Kunker ini dilaksanakan setiap awal tahun yaitu sebelum program dan kegiatan yang akan berjalan selama siklus satu tahun kedepan. Tujuannya adalah menyampaikan keberhasilan dan langkah langkah Pemerintah dalam melaksanakan program sesuai dengan visi misi Bupati dan Wakil Bupati Boltim,” tukas Pasambuna.

Disamping hal tersebut kata Ikhlas, bahwa Bapak Bupati sebagai kepala Pemerintahan, juga sebagai pembina politik di daerah. “Sehingga tentunya untuk menyampaikan terkait langsung dengan isu isu strategis dalam bidang urusan Pemerintah umum dan lainnya untuk stabilitas dalam rangka menghadapi tahun politik,” ujar Ikhlas.

Namun hal yang paling mendasar kata Ikhlas, adalah, tujuan Bupati dan Wakil Bupati adalah bersilahturahmi dan berhadapan langsung dengan masyarakat.

“Tujuan Kunker Bupati adalah Silaturahmi bersentuhan langsung dengan masyarakat. Sehingga hal hal berkaitan dengan pelaksanaan pemerintahan pembangunan dan pelayanan kemasyarakatan dapat segera diserap di antisipasi melalui pertemuan kunker tersebut,” terangnya.

Repoter: Abd Fiki Bulow