Boltim

Amalia Landjar: LMI Ormas Adat Nusantara, Bukan Milik Suku Tertentu

×

Amalia Landjar: LMI Ormas Adat Nusantara, Bukan Milik Suku Tertentu

Sebarkan artikel ini
Amaliah Landjar saat dilantik sebagai Ketua LMI..

SATUBMR,BOLTIM– Ketua DPD Laskar Manguni Indonesia (LMI), Amalia Ramadhan S Landjar mengatakan bahwa LMI adalah organisasi adat nusantara dan bukan milik suatu agama ataupun suku tertentu.

Hal itu disampaikannya usai dilantik sebagai Tonaas DPD LMI Bolaang Mongondow Timur (Boltim), Sabtu (17/2). “Organisasi ini adalah milik kita semua. Hari ini dibuktikan dengan dilantiknya Saya yang berdarah Mongondow-Gorontalo,” ujar Ama sapaan akrab putri kesayangan Bupati Boltim Sehan Landjar ini.

Dengan dilantiknya pengurus DPD LMI Boltim, kata Dia, juga untuk meluruskan paradigma masyarakat yang keliru menganggap LMI adalah organisasi yang mengedepankan suku tertentu. “LMI milik seluruh adat yang ada di nusantara termasuk suku Mongondow. Adat dan budaya mongondow kita akan pertahankan,” sebutnya.

Senada disampaikan Tonaas Wangko (Ketua Umum) DPP LMI Hanni Pantouw bahwa selama ini banyak orang salah paham tentang LMI yang diidentikan dengan agama dan suku tertentu. “Saya katakan tidak seperti itu, karena sudah disepakati sejak awal berdirinya LMI bahwa LMI adalah ormas adat nasional,” tegasnya.

Dirinya pun memastikan, bahwa ormas adat terbesar di Indonesia itu akan selalu berada digarda depan untuk mempertahankan Indonesia. “Kita komitmen untuk menjaga keutuhan NKRI,” tandasnya.

Reporter: Abd Fiki Bulow