Boltim

Wabup Gumalangit Apresiasi Grastrack di Purworejo

×

Wabup Gumalangit Apresiasi Grastrack di Purworejo

Sebarkan artikel ini
Drs Rusdi Gumalangit membuka kegiatan Grastrack

SATUBMR,BOLTIM – Wakil Bupati Bolaang Mongondow Timur (Boltim) Drs Rusdi Gumalangit, secara resmi membuka kegiatan lomba Grastrack (Motor Cross) di Desa Purworejo Timur Kecamatan Modayag, tepatnya di lahan pasar ambang Modayag.

Meski berskala lokal, kegiatan ini melibatkan para pegurus Ikatan Motor Indonesia (IMI), bekerjasama dengan pemuda desa setempat. Sedangkan para peserta berasal dari seluruh wilayah BMR.

Dalam sambutannya, Wakil Bupati mengapresiasi terobosan para pemuda untuk menggelar event seperti ini. Menurut Wabup, hal ini sangat positif, mengingat banyak bibit muda di BMR dan Boltim khususnya, yang memiliki bakat pada cabang olah raga tersebut.

“Dengan adanya event seperti ini, bisa menambah pengalaman para pembalap kita, dan mampu melahirkan atlet berbakat yang nantinya bisa bersaing dan mengharumkan nama Boltim di ajang yang lebih tinggi,” kata Wabup memberi motivasi Kamis, (11/10/2018).

Ditambahkan Wabup, sebagai pemerintah daerah, Ia menantang para Sangadi untuk dapa mengembangkan cabang olahraga Grastrack. Salah satu tindakan yang dapat ditempuh dengan membuat lintasan atau sirkuit balapan khusus Grastrack.

“Lewat Dana Desa kan ada pos anggaran untuk kegiatan sarana dan prasarana olahraga. Jadi Saya tantang para sangadi untuk bisa mengembangkan olahraga ini dengan membuat sirkuit lewat anggarn Dana Desa,” tambah Wabup.

Wabup juga berharap, semoga kegiatan ini bisa berjalan sukses hingga partai final nanti. Kegiatan ini merupakan inisiatif Pemuda desa dalam rangka penggalangan dana untuk membeli lahan perkuburan umun desa. Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Camat Modayag, Kapolsek Modayag, serta sejumlah pejabat teras Pemkab Boltim.

 

Topan