PolitikTerkini

Caleg PKB se BMR Ikuti Pembekalan

×

Caleg PKB se BMR Ikuti Pembekalan

Sebarkan artikel ini

SATUBMR,KOTAMOBAGU – Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Sulawesi Utara (Sulut), menggelar Pembekalan Calon Anggota Legislatif (Caleg) dan Liasion Organizer (LO)-nya se-Bolaang Mongondow Raya (BMR).

Agenda yang dilaksanakan selama dua hari sejak Minggu (14/10/2019) dan berakhir pada Senin (15/10/2019) di Hotel Sutan Raja Kotamobagu ini, dibuka oleh Ketua DPW PKB Sulut, Gretty Tielman, melalui Wakil Ketuanya, Samsu Makalalag dan ditutup oleh Ketua Lembanga Pemenangan Pemilu (LPP) PKB Sulut, Sahabat Yusra Alhabsyi SE.

Dalam sambutanya, Samsu Makalalag, yang juga ketua dewan Syuro DPC PKB Kotamobagu mengatakan, pembekalan ini, dalam rangka memberikan pemahaman serta strategi bagaimana cara untuk meraup suara masyarakat sebanyak-banyaknya di Dapil Caleg berada.

Ia berharap, agar para Caleg dan LO-nya, dapat mengikuti seluruh materi yang diberikan lalu diterapakan di lapangan.

Pada pembekalan Caleg dan LO-nya ini, diikuti sekitar 200 perserta, dengan narasumber baik internal maupun eksternal PKB.

Memberikan materi diantaranya Ketua DPC PKB Kotamobagu Jusran Deby Mokolanut SAg MSi, Ketua PKB Bolmong Yusra Alhabsyi SE, Dani Ikbal Mokoginta SH, mantan Ketua KPU Bolmong Fahmi Gazali Gobel dan Komisioner Bawaslu Sulut Awaludin Umbola.

Sementara itu, Gito Ardianto Simbala (GAS), Caleg PKB Kotamobagu, Dapil 1 Kota Timur dan Utara, nomor urut 10, memberikan apresiasi kepada PKB yang telah memberikan pembajakan kepada mereka.

Menurut Caleg dengan tagline #SahabatGAS2019 ini , dengan adanya pembekalan ini, lebih meningkatkan kwalitas para Caleg PKB, karena ilmu yang didapat pada kegiatan tersebut, sangat membantu mereka dalam rangka menghadapi Pemilu 17 April 2019.

Ketua PKB Bolmong, yang juga Ketua LPP PKB Sulut, Yusra Alhabsyi SE mengatakan, yang terpenting dari kegiatan ini adalah output.

“Salamat berjuang sahabat-sahabat, apa yang didapat pada kegiatan ini semoga bermanfaat, semoga sukses, dan apa yang menjadi target kursi di dapil masing-masing Insa Allah tercapai. Amiin,” ucapnya.

Diinformasikan, selain mendapatkan strategi bagaimana meraup suara terbanyak, Caleg juga dibekali soal tugas, pokok dan fungsi (Tupoksi) anggota DPRD, serta bagaimana cara memperjuangkan aspirasi rakyat.
Selain itu, PKB menargetkan meraih kursi di DPRD provinsi serta mendapatkan kursi di semua daerah pemilihan di masing2 kabupaten/kota di BMR.

 

Tim