Bolmong

Sehari Jadi Guru, Ini Yang Diajarkan Serda Arismanto

×

Sehari Jadi Guru, Ini Yang Diajarkan Serda Arismanto

Sebarkan artikel ini

SATUBMR, SANGTOMBOLANG – Babinsa Koramil 1303-12/Sangtombolang Serda Arismanto, melaksanakan pembekalan materi Wawasan kebangsaan kepada Siswa-siswi SMK Negeri Sangtombolang yang bertempat di Desa Ayong Kecamatan Sangtombolang Kab Bolmut, Selasa (17/07/2018).

Kegiatan ini dilakukan bertujuan untuk menanamkan sikap dan perilaku yang berdasarkan pancasila sehingga timbul rasa cinta terhadap tanah air dan Negara Kesatuan Republik Indonesia. Sehingga para Siswa dan siswi tidak mudah untuk dipengaruhi idiologi-idiologi lain yang bertentangan dengan idiologi Pancasila yang dianut Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Serda Arismanto juga menyelingi dengan arahan dan motivasi serta bahasa yang sederhana kepada Siswa-siswi SMK Neg Sangtombolang. Sehingga dengan mudah untuk diterima dan dimengerti.

Serda Arismanto menambahkan bahwa Harapan para orang tua dan masa depan bangsa ini berada dipundak kalian.

“tingkatkan giat belajar guna dapat meraih cita cita yang di inginkan, yang artinya dapat membanggakan kedua orang tua serta berguna bagi Nusa dan Bangsa”, Ujarnya.

Danramil 1303-12/Sangtombolang mengatakan Kegiatan ini merupakan salah satu pembinaan teritorial bagi satuan komando kewilayahan terhadap masyarakat yang berada di wilayah binaannya.

“kali ini para Babinsa memberikan pembekalan tentang materi wawasan kebangsaan, selain itu juga para Babinsa juga melaksanakan Sosialisasi tentang penerimaan Prajurit TNI-AD di SMK Neg Sangtombolang ini”, jelas Danramil.

 


 

Jhay Yambat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *