FPMIK Gelar Harlah ke-11 di Lembah Bening

SATUBMR, KOTAMOBAGU – Forum Pelajar Mahasiswa Kotamobagu (FPMIK) gelar peringatan hari lahir ke-11 dengan tema ‘FPMIK sebagai Wadah Silaturahmi’. Harlah ini di gelar di Lembah Bening Kelurahan Sinindian, Kotamobagu, Minggu, (01/07/2018) Pukul 19:00 Wita.

Hadir dalam kegiatan tersebut, alumni, pendiri serta kader-kader FPMIK di 4 cabang yakni Gorontalo, Minahasa, Manado, dan Kotamobagu.

Dalam sambutannya, Sarwan Makalalag selaku Ketua Panitia mengatakan,  FPMIK didirikan tanggal 1 Juli 2007 di Gorontalo,  hingga saat ini sudah berusia 11 tahun. “Dengan umur yang ada, diharapkan kedepan bisa lebih jaya,  lebih mempererat tali silaturahmi dan bisa mengharumkan nama Kotamobagu. Muda-mudahan kita akan menjadi lebih baik lagi,” kata Sarwan.

Sandri Ikhsan Mokoginta,  Ketua Umum Pusat dalam sambutanya mengatakan,  agar kader-kader tetap utuh dalam satu garis perjuangan untuk perjuangan intelektual, yang menjadi kebutuhan manusia terkhusus bagi Kotamobagu dan dapat  menghidupkan budaya Bolaang Mongondow pada umumnya.

Lebih lanjut Sandri mengungkapkan bahwa wajibkan untuk mengasah mental agar mampu menghadapi tekanan-tekanan dunia luar dan tetap menjaga tali kekeluargaan, kerana menurutnya FPMIK adalah suatu wadah untuk mempererat tali silaturahmi dan visi misi bersama untuk kemajuan dunia pendidikan di BMR.

“FPMIK sudah membuktikan bahwa mampu bertahan dengan degradasi-degradasi yang ada,” kata Mokoginta.

Dirinya berharap, kedepan FPMIK harus lebih mandiri dan mampu melaksanakan perkaderan dengan sistem memanusiakan manusia, agar bisa menjadi pelaku pelaku perubahan di Kotamobagu.

Salah satu Alumni FPMIK , Refly Mamonto ST, Mengatakan, kedepan diwajibkan mencipkan kader militan dalam mengawal ataupun melakukan evaluasi demi terwujudnya Kotamobagu yang sama-sama kita cita-citakan.

“Dimanpun kita berada harus bisa menjadi motor penggerak dalam menuju kemajuan,” pungkas Eping sapaan akrabnya.

————————–

Jhay Yambat

Related Articles

Close