Boltim

Bupati: Ayo Promosikan Pesona Wisata Boltim Lewat Medsos

×

Bupati: Ayo Promosikan Pesona Wisata Boltim Lewat Medsos

Sebarkan artikel ini
Bupati Boltim, Sehan S Landjar
SATUBMR,BOLTIM-Promosi melalui media online atau media sosial diyakini merupakan cara paling efektif untuk memperkenalkan kekayaan budaya dan pariwisata. Selain gratis, promosi lewat medsos diharap memberikan dampak yang luar biasa bagi perkembangan pariwisata.
Bupati Bolaang Mongondow Timur (Boltim), Sehan Landjar SH, mengajak seluruh ASN dan masyarakat Boltim, untuk memanfaatkan media sosial dalam mempromosikan spot wisata yang ada di Boltim.
“Saya harap lewat medsos yang ada di tangan saudara untuk mempromosikan daerah karena dengan itu anda telah ikut memberi sumbangsi bagi daerah,” ungkap eyang sapaan akrab Bupati Boltim.
Pengembangan wisata adalah program prioritas Pemda sebagai upaya sinergitas dengan pemerintah pusat dimana salah satu yang menjadi andalan dalam program Nawacita Presiden yaitu sektor pariwisata.
“Menjadi satu keniscyaan untuk mampu menggali semua potensi wisata baik wisata alam seperti danau mooat dan danau lainnya karena daerah di sulut yang paling banyak memiliki danau adalah Boltim,” ungkapnya
Ia juga mengatakan, angka kunjungan yang terus meningkat, tutur Bupati, adalah isyarat bahwa Boltim mempunyai daya tarik meskipun masih banyak fasilitas-fasilitas pendukung untuk menunjang kenyamanan wisatawan yang belum di bangun.
“Wisatawan sudah begitu antusias. Tanjung silar sudah booming sampai ke mancanegara.tuturnya
Menurutnya, daya tarik tersebut perlu ditata, dilestarikan, dijaga dan di modifikasi secara profesional baik melalui penataan, penyediaan kelengkapan sarana, dan edukasi kepada masyarakat agar mau menerima tamu.
“Saya berharap pada penyusunan KUA-PPAS baik perubahan dan APBD 2019 harus ada sinkronisasi semua SKPD berkaitan dengan pengembangan objek pariwisata,” tegasnya.
Lanjutnya, ia juga meminta agar satuan kerja dan seluruh ASN menjadi duta dan menjadi informan tentang data tempat wisata yang ada di Boltim. “Salah satu tugas pokok kita adalah menggali potensi daerah ini untuk menjadi sumber pendapatan mengisi pundi-pundi PAD kita,” tutupnya.
—————————–
tim satubmr.com

Respon (1)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *