Babinsa Mopusi Pererat Silaturahmi Dengan Warga Binaan

Siaran Pers

SATUBMR, L O L A Y A N – Babinsa Koramil 1303-04/Lolayan Serda La Udin Melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) bersama Komponen Masyarakat di Desa Mopusi Kecamatan Lolayan, Bolmong, Kamis (12/07/2018).

Dalam kegiatan Komsos kali ini Babinsa Serda La Udin bersama Kepala Desa Bapak Mukhtar Dugian yaitu membahas tentang permasalahan keamanan yang terjadi di Desa Mopusi dan cara mengatasi agar dapat terciptanya wilayah yang Kondusif dan aman bagi warga masyarakat.

Baca Juga:   Sebelum Tiba di Makodim, Piala Lomba Binter Diarak Keliling Kotamobagu

Kegiatan komsos ini untuk mencerminkan tentang kepedulian seorang aparat teritorial kepada masyarakat di tengah-tengah binaannya, serta membantu tanpa pamrih. Pelaksanaan komsos tersebut merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan Babinsa untuk mengetahui perkembangan situasi di wilayah binaannya.

Dengan komunikasi diharapkan dapat mempererat hubungan TNI dengan rakyat, sehingga tercipta kemanunggalan TNI dan rakyat.

Di tempat terpisah Plh Danramil 1303-04/Lolayan Pelda Beldy Pomo mengatakan, Babinsa adalah ujung tombaknya satuan di lapangan, maka kegiatan Komsos yang dilaksanakan oleh Babinsa dapat diterima positif oleh masyarakat.

Baca Juga:   Babinsa Ini Bantu Warga Pinogaluman

“Dengan adanya Babinsa yang berkeliling di desa binaannya, jadi Babinsa bisa pantau permasalahan apa yang terjadi di wilayah binaannya, sehingga kalau ada masalah cepat dapat di selesaikan,” Ujar Danramil.


 

Jhay Yambat

Related Articles

Close