PolitikTerkini

Syahrial: Perhitungan Kami Jainuddin – Suhardjo Yang Menang

×

Syahrial: Perhitungan Kami Jainuddin – Suhardjo Yang Menang

Sebarkan artikel ini
Tampak massa yang berkumpul di kediaman Jainuddin Damopolii di Genggulang malam ini. (satubmr/jhay)

SATUBMR, KOTAMOBAGU – Kubu pasangan Jainuddin Damopolii-Suhardjo Makalalag mengklaim memperoleh suara terbanyak di Pilwako Kotamobagu. Bahkan, pendukung paslon ini terpantau ikut melakukan konvoi.

Ketua Tim Pemenangan JaDi-Jo, Syahrial K Damopolii saat diwawancarai di kediaman Jainuddin di Sampana Kelurahan Genggulang, Kotamobagu Utara mengatakan, setelah melakukan perhitungan dari tim di TPS, JaDI-Jo yang unggul.

“Ini banyak terjadi kejanggalan seperti di Kotamobagu, Mogolaing, dan Mongkonai, ditemui banyak yang tidak memilih, tapi kertas suara habis, ini janggal. Kemudian, kami juga menemukan, formulir c1 banyak yang di tipe-x. Dari hitungan kami, JaDi -Jo hanya kalah¬† di Kotamobagu Selatan, itupun kalah tapi selisih tipis,” ujar Syahrial Rabu (27/06/2018).

“JaDi-Jo unggul 52 sekian persen dan TB-NK memperoleh 47 sekian persen,” kata Sahrial tanpa merinci jumlah perolehan jumlah suara. “Kami menyerahkan sepenuhnya kepada KPU untuk melakukan perhitungan,”¬† tambah Syahrial.

Sementara itu, dari pantauan malam ini, ribuan warga masih berkumpul di kediaman Jainuddin Damopolii. Kapolres Bolaang Mongondow, AKBP Gani Fernando Siahaan, SIK,MH terpantau berada di lokasi untuk melakukan pengamanan.

Berbeda dengan perhitungan tim JaDi-Jo, data dari Kesbangpol Kota Kotamobagu, justeru menempatkan TB-NK memperoleh suara terbanyak dengan hasil 54.19 persen, unggul dari Jainuddin -Suharjo yang hanya memperoleh 45.81 persen suara.

 

——————-

Zhay Yambat

Respon (1)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *