Bolmong

Danramil 1303-11 Gelar KOMSOS

×

Danramil 1303-11 Gelar KOMSOS

Sebarkan artikel ini

SATUBMR, BOLMONG – Bertempat di Markas Koramil 1303-11 Lolak, Kapten Inf Paulus Landeng,  melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (KOMSOS) bersama Komponen Masyarakat, Senin (11/06/2018).

Kegiatan Komunikasi Sosial tersebut dihadiri oleh Camat Lolak Ibu DR Dheyshelin Wongkar SE Msi, Kapolsek Lolak AKP Romel Pontoh, seluruh kepala desa se-Kecamatan Lolak, Tokoh pemuka agama, dan perwakilan aparat desa se-Kecamatan Lolak.

Dalam sambutannya Danramil 1303-11/Lolak Kapten Inf Paulus Landeng mengatakan, kegiatan Komsos ini sebagai ajang silaturahmi antara TNI dengan elemen masyarakat diwilayah Lolak.

Dengan adanya kegiatan komsos ini, diharapkan Anggota TNI khususnya Kodim 1303-11/Lolak dengan warga dapat terus menjalin silahturahmi.

“Kegiatan ini merupakan sarana yang efektif untuk memelihara dan meningkatkan kebersamaan guna membangun komunikasi yang dialogis yang terjadi diantara kita dan saling memberi informasi terkait situasi yang terjadi diwilayah,” jelas Danramil

Ditempat yang sama, Camat Lolak mengimbau kepada seluruh elemen masyarakat untuk melakukan pengawasan dan pemantauan terkait miras, karena peristiwa miras oplosan yang sudah terjadi diluar daerah sudah berulang-ulang.

“Namun di daerah Lolak tidak pernah terjadi peristiwa seperti di daerah lain. bahkan ada yang meninggal akibat miras tersebut. ini yang harus kita berantas bersama,” ujarnya.

Selain itu, Camat juga meminta pihak-pihak terkait untuk mencarikan solusi terkait bongkar muat batu bara di wilayah pelabuhan Bolaang Uki karena menurutnya, hal ini menyebabkan polusi udara diwilayah tersebut.

“Ini sudah ada masyarakat yang mengeluhkan, jadi sebagai pemerintah kita wajib mencari jalan keluar,” tegas Wongkar.

Kapolsek Lolak AKP Romel Pontoh, dalam sambutannya, menyinggung terkait peredaran narkoba yang saat ini sedang marak di kalangan anak muda selaku generasi penerus bangsa. Seluruh komponen masyarakat diharapkan bersama-sama sepakat saling tukar informasi guna mencegah peredaran gelap barang haram tersebut.

“Tanpa adanya peran serta warga masyarakat kondusifitas kamtibmas diwilayah hukum Polsek Lolak Polres Bolmong akan sulit untuk diwujudkan, sehingga kebersamaan dan kemitraan antara warga masyarakat dengan aparat keamanan harus terus dijaga dan dipelihara,” Tutup Kapolsek.

———————-
Jhay Yambat.

Respon (1)

  1. Hi , I do believe this is an excellent blog. I stumbled upon it on Yahoo , i will come back once again. Money and freedom is the best way to change, may you be rich and help other people.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *