140 Personil Polda Sulut Naik Pangkat

SATUBMR,MANADO – Kapolda Sulut Irjen Pol Sigid Tri Hardjanto pimpin upacara korps rapport kenaikan pangkat anggota Polri periode 1 Juli 2019 dan PNS periode 1 April 2019.

Upacara dilaksanakan di aula Catur Prasetya Mapolda Sulut, tepat di Hari Ulang Tahun Bhayangkara ke-73, Senin (1/7/2019).

Upacara Laporan Kenaikan Pangkat tersebut diikuti oleh 140 anggota dan PNS Polri di lingkungan Mapolda Sulut yang terdiri dari anggota Polri periode 1 Juli 2019 meliputi 4 perwira naik pangkat reguler, 1 perwira naik pangkat pengabdian, bintara 101 anggota dan 34 PNS polri untuk periode 1 April 2019 meliputi 1 personel golongan IV, 20 personel golongan III dan 13 personel golongan II.

Menurut Kapolda, kenaikan pangkat ini merupakan suatu kebanggaan dan kehormatan bagi personil dalam meniti karir sebagai anggota maupun PNS Polri.

Baca Juga:   Empat Caleg DPD RI Suara Tertinggi Dapil Sulut

“Sebagai pimpinan Polda Sulut saya mengucapkan selamat atas kenaikan pangkat yang saudara raih sebagai salah satu wujud penghargaan atas prestasi kerja dan jerih payah yang telah saudara lakukan selama ini,” ucap Kapolda dalam sambutannya.

Kenaikan pangkat ini kata Kapolda tidak lepas dari peran dan dukungan keluarga. “Ini harus disyukuri sehingga menjadikan suatu kebanggaan bagi mereka serta jaga kebanggaan keluarga dengan lebih mawas diri dan terus meningkatkan kinerja ditempat saudara bertugas,” ujar Kapolda.

Ada hal yang menarik pada kenaikan pangkat anggota Polri periode 1 Juli 2019 kali ini, khususnya pada golongan bintara Polri, karena dari 101 bintara Polda Sulut yang diusulkan ke Mabes Polri, 43 bintara diantaranya mendapat percepatan masa kenaikan pangkat yaitu 34 orang mendapat percepatan 6 bulan karena pernah mengikuti dikjur, 5 orang mendapat percepatan 1 tahun karena memiliki pendidikan sarjana (S1), 4 orang mendapat percepatan 1 tahun 6 bulan karena memiliki pendidikan sarjana dan mengikuti dikjur.

Baca Juga:   WASI Siap Pemecahan 2 Rekor Dunia Selam

“Dan hal ini merupakan suatu kebanggaan tersendiri karena bisa mendahului dari rekan-rekan lain seangkatannya,” kata Kapolda.

Kenaikan pangkat ini juga katanya bukan merupakan hadiah melainkan suatu kehormatan dan penghargaan yang diberikan kepada seseorang yang mampu menunjukan prestasi dan dedikasinya sesuai tugas dan tanggung jawabnya.

“Jangan berpuas diri dengan apa yang telah dimiliki, pimpinan Polri sangat mengapresiasi setiap anggota Polri yang terus mengembangkan diri,” tandas Kapolda.

Hadir dalam upacara tersebut Wakapolda Sulut Brigjen Pol Karyoto, para PJU Polda Sulut, perwakilan Pamen, Pama, Bintara dan PNS Polri serta Ketua Bhayangkari Sulut Ny. Nunuk Sigid Tri Hardjanto bersama staf.

Tim

Close