12 Tahun UTSU Terus Mengabdi untuk Pendidikan

SATUBMR,MANADO – Universitas Teknologi Sulawesi Utara (UTSU), merupakan salah satu perguruan tinggi swasta yang berkembang di Kota Manado, Sulawesi Utara. Kampus ini berdiri pada tanggal 1 Agustus 2007 silam, yang merupakan peningkatan status dari STEKON Harapan Hasih menjadi Universitas.

1 Agustus kemarin, kampus yang dipimpin Rektor Ruano Urbanus Senduk SE MM ini memperingati dies natalis ke-XII, dengan melaksanakan ibadah syukur di Aula Kampus yang terletak di Jalan Santo Joseph, Kleak, Manado, Kamis (01/08/2019) malam.

Pastor Dismas Pr yang yang memimpin ibadah tersebut mengatakan, dalam momen dies natalis kali ini diharapkan semua civitas UTSU dapat menjadi garam dan terang, untuk memberi warna dalam kehidupan serta menjadi agen perubahan di negeri ini. “Dunia tanpa orang terdidik bagaikan sayur tanpa garam,” tutur Pastor dalam khotbahnya.

Baca Juga:   Bayi 8 Bulan Mengidap HIV, Harusnya tak Dikucilkan

Ditempat yang sama, Ruano Senduk dalam sambutanya berharap dengan umur yang ke 12 ini, semua civitas dapat bekerja dengan baik dalam memberikan pelayanan kepada mahasiswa.

“Saya berterima kasih kepada semua pihak atas partisipasinya terhadap UTSU selama ini, semoga apa yang sudah kita lakukan untuk mengabdikan diri terhadap pendidikan dapat bermanfaat,” ucap Ruano.

Lanjutnya, masih banyak yang ingin saya lakukan di Universitas ini. Terutama untuk mewujudkan visi dan misi UTSU, dan semua itu akan tercapai dengan baik berkat bantuan dan kerjasama civitas akademika. “Semoga Tuhan memberkati kita semua,” tutupnya.

Sebagai tanda syukur, acara ini diisi dengan pemotongan tumpeng oleh Rektor dan Presiden Mahasiswa UTSU Ardiansyah Mustafa. Usai pemotongan tumpeng, Pastor memimpin acara yang penuh hidmat tersebut dengan pemasangan lilin yang dilakukan oleh Rektor dan mantan Rektor, para pejabat struktural serta perwakilan dari sejumlah organisasi mahasiswa pada kampus ini.

Baca Juga:   Pantau Pemecahan Rekor Dunia Selam di Manado, Kapolri: Selamat Berjuang!

Perlu diketahui, sebagai rangkaian peringatan dies natalis ke-XII ini, kampus yang beralamat di kawasan bisnis Megasmart dan Jalan Santo Joseph Kleak ini telah melakukan sejumlah kegiatan sosial seperti donor darah, bersih-bersih pantai dan ziarah ke makam mantan Rektor periode 2015-2016 Drs Alamin Pomayaan.

Tutur hadir pada acara ini mantan Rektor periode 2009-2015 Drs Tonny H Wangania MSi MM, Wakil Rektor I Bidang Akadenik Drs Frans Lompoliu MM, Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan Drs Marthen Tombeg MM, para Dekan, Kepala Program Studi, Ketua Ikatan Alumni Deyidi Mokoginta ST MSi, sejumlah dosen dan perwakilan mahasiswa. (*)

Close